Skip to content
Home » RSPON Pre Launching Aplikasi “TellPon” di Hari Ulang Tahun ke-8

RSPON Pre Launching Aplikasi “TellPon” di Hari Ulang Tahun ke-8

  • by
RSPON

RSPON

RSPON

Sumber: https://yankes.kemkes.go.id/

RSPON – Pada tanggal 14 Juli 2022, RSPON Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta genap berusia 8 tahun. Beberapa rangkaian acara dalam memperingati HUT RSPON telah terlaksanakan, sekaligus dilakukan acara Pre Launching Aplikasi TellPON by SiapDOK yang merupakan aplikasi konsultasi kesehatan secara online yang bekerja sama dengan para dokter spesialis serta ahli dari RSPON Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta dimana kualitas dan kompetensinya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Fitur-fitur yang dihadirkan pada aplikasi TellPON by SiapDOK dapat mempermudah akses pelayanan kesehatan masyarakat, menghemat waktu dan tenaga baik untuk masyarakat maupun tenaga kesehatan. Fitur-fitur yang dimaksud seperti jadwal klinik dan dokter spesialis, agenda berobat kamu, status layanan berobat, serta riwayat berobat dan medical record number untuk mempermudah penyembuhan penyakit kamu. 

Aplikasi TellPON by SiapDOK juga dapat memberikan pelayanan yang efisien dan tepat sasaran karena untuk login dan mendaftarnya cukup mudah! Kamu hanya perlu menggunakan email atau nomor telepon untuk login, kemudian daftar menggunakan tanggal lahir dan NIK apabila kamu merupakan pasien baru. 

Keterbatasan fasilitas pelayanan kesehatan semenjak era pandemi COVID-19 membuat banyak perubahan pada model pelayanan kesehatan. Sebelumnya lebih banyak yang harus mendatangi dokter secara langsung namun kini hanya dengan melakukan telekonsultasi secara online.

Hal tersebut tentunya beriringan dengan terbitnya Surat Edaran Menteri Kesehatan No.303 Tahun 2020 dan Peraturan Konsil Kedokteran No.74 Tahun 2020 yang berkaitan dengan Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi.

Aplikasi TellPON by SiapDOK dapat masyarakat gunakan hanya dengan menggunakan sentuhan pada gawai mereka. Aplikasi tersebut sudah tersedia pada AppStore untuk masyarakat yang menggunakan gawai dari Apple dan pada PlayStore untuk masyarakat yang menggunakan gawai berbasis Android.

Dengan hadirnya aplikasi konsultasi kesehatan online TellPON by SiapDOK ini diharapkan masyarakat dapat semakin mudah dalam mengakses layanan kesehatan. Juga masyarakat dapat turut serta berperan aktif dalam memaksimalkan penggunaan aplikasi TellPON by SiapDOK. Karena TellPON pasti #CepatResPON keluhan kamu!